
CAPAIAN PEMBELAJARAN MATA KULIAH:
1. Mahasiswa dengan menggunakan pemikiran logis, kritis, kreatif, sistematis, inovatif, dan komprehensif mampu menelaah konsep/teori bimbingan dan konseling yang berkaitan dengan Anak Berkebutuhan Khusus.
2. Mahasiswa mampu menggabungkan tentang konsep/teori BK untuk memahami kebutuhan dan merumuskan problematika pada unsur-unsur dan sistem bimbingan dan konseling pada Anak Berkebutuhan Khusus.
3. Mahasiswa mampu membangun pemahaman tentang kebutuhan dan rumusan problematika pada unsur dan sistem bimbingan dan konseling yang terkait dengan Anak Berkebutuhan Khusus untuk mengembangkan rencana bantuan bimbingan dan konseling yang komprehensif dan memandirikan yang bersifat developmental atau preventif atau kuratif atau perseperatif serta kolaboratif pada sekolah formal.
4. Mahasiswa mampu mengidentifikasi, menyusun karya tulis ilmiah (artikel) berdasarkan atas hasil penelaahan Konsep Teori BK dan Rencana Bantuan BK pada ABK berdasarkan literatur ilmiah yang telah dilakukan- Teacher: Nopi Feronika,S.Pd,M.Pd 0004118501
- Teacher: Romiaty 0005057712